Wednesday 14 October 2015

Wednesday, October 14, 2015

Informasi tips menarik

Wisata bali paling populer di indonesia diantaranya yang tercantum di bawah ini merupakan tempat wisata paling populer dan terkenal dengan keindahan alam dan juga pantainya. Bali menjadi objek parawisata baik wisata lokal maupun wisata asing.
Indonesia murupakan negara yang tidak kalah denga negara lain, karena negara indonesia memiliki cukup banyak tempat-tempat yang berpotensi untuk berwisata.

Kali ini saya akan membahas tempat wisata paling populer di bali, simak dan baca terus pejelasannya 5 tempat wisata di bali yang paling populer.

Kota bali terkenal dengan keindahan pantai serta alamnya sehingga tak heran jika banyak parawisata asing dari luar negri berkunjung ke bali. selain dengan pemandangannya yang indah balipun terkenal dengan budayanya. Berikut:


5 tempat wisata di bali


1. Pura Uluwatu
objek wisata bali indonesia

Pura Uluwatu merupakan salah satu objek wisata populer di Bali yang terletak di atas tebing yang menjorok ke laut. Pura Uluwatu tak hanya menyuguhkan suasana yang religius khas Bali, tetapi juga keindahan panoramanya, terutama dengan tenggelamnya matahari. juga terdapat sejumlah kera yang dipercaya dapat menjaga kesucian Pura Uluwatu tersebut. Anda harus memakai sarung dan juga selendang yang menjadi simbol hormat kesucian Pura Uluwatu.

 

2. Pura Tanah Lot.
pura tanah lot bali


Pura tanah lot merupakan salah satu objek wisata pavorit dan populer di bali. Pura tanah lot Bali yang dikenal dengan dua pura yang terletak di atas batu besar, tepat di atas bongkahan batu., dan yang satunya lagi terletak di atas tebing yang hampir mirip dengan Pura Uluwatu. Dan Pura Tanah Lot adalah bagian dari pura Dang Kahyangan.
Menurut sejarah, pura tanah lot ini dibangun oleh Brahmana, brahma seorang pengembara dari tanah Jawa. Dan brahmana adalah Danghyang Nirartha yang telah berhasil memperkuat kepercayaan ajaran agama Hindu dan membangun Sad Kahyangan pada abad ke-16. Wisata tanah lot terletak di Desa Beraban Kec. Kediri, kurang lebih 13 km barat Tabanan.


 3.Pantai Kuta
tempat wisata di bali pantai kuta

Pantai kuta merupakan tempat wisata populer di Bali yang paling terkenal dan banyak dikunjungi para wisatawan asing, karena lokasi pantai kuta yang strategis dekat dengan bandara, pantainya sangat yang indah, dan juga biaya murah, dan ombaknya yang cocok untuk hobi berselancar. Pasir putih dan birunya air  laut yang melengkapi fasilitas pendukung pantai kuta. Sehingga menjadi primadona parawisata. Pantai Kuta terkenal dengan pemandangan(sunset)matahari tenggelam yang amat sangat indah. sebelum Pantai Kuta menjadi tempat wisata favorit seperti sekarang ini, menurut sejarah dulu Pantai Kuta adalah sebuah pelabuhan besar dan pusat perdagangan di Bali.

4.Garuda wisnu Kencana
objek wisata bali
Garuda wisnu kencana merupakan tempat pariwisata vaporit dan populer. dan merupakan taman wisata budaya yang terletak di bagian Selatan bali. Garuda Wisnu Kencana merupakan sebuah patung yang sangat besar.
jika anda berkunjung ke tempat ini anada juga bisa menyaksikan keindahan bukit kapur yang telah menjadi balok-balok. di kawasan Garuda Wisnu Kencana terdapat teater seni yang dapat anda nikmati dengan berbagai jenis tari sebagai tradisi kesenian Bali.

 5.Pura Bekasih
wisata di bali  populer

Pura Besakih merupakan Pura tempat suci dan induk dari seluruh pura yang ada di Bali. yang terletak di kaki Gunung Agung, juga merupakan pura yang terbesar di Bali.
kalo dari ujung timur ke barat Indonesia penuh dengan keindahan alam yang teramat sangat indah. dari Seluruh keindahan itu tidak hanya memukau kita akan tetapi orang-orang dari penjuru dunia.

Demikianlah ulasan tentang tempat wisata paling populer di bali yang bisa anda kunjungi.Mohon maaf Jika ada banyak kesalan dalam isi artikel ini, mudah-mudahan bermanfaat. Trimakasih.

0 komentar:

Post a Comment