Thursday 12 November 2015

Thursday, November 12, 2015
1

Aneka Jenis Masakan di berbagai daerah di indonesia

Masakan Betawi Jakarta
aneka masakan daerah indonesia
Hidangan Minangkabau
Beragam dan ecletic, Betawi Masakan dari Jakarta menarik pengaruh kuliner dari Cina, Melayu, Sunda, untuk Arab, India dan Eropa.
 Populer Betawi piring termasuk nasi uduk (nasi kelapa), sayur asem (sup sayuran manis dan asam), asinan (salad dari acar), gado-gado, (direbus atau pucat sayuran salad dalam saus kacang), ketoprak, (sayuran, tahu, bihun beras dan kue beras di saus kacang), dan kerak telor (dibumbui omelet kelapa). Lahir dari Kreol atau fenomena hybrid, masakan Betawi sangat mirip dengan masakan Peranakan.


Masakan Sunda Jawa Barat 
aneka jenis masakan daerah indonesia
Masakan sunda
Contoh masakan Sunda; kaya sayuran segar dan memujanya ikan asin.
Sebuah khusus tekstur dari Sunda (Jawa Barat) adalah karedok, salad segar yang dibuat dengan kacang panjang, tauge, dan mentimun dengan saus kacang pedas. Lalab sayuran segar disajikan dengan pedas sambal saus di mana-mana di rumah tangga Sunda dan pendirian makan. Hidangan Sunda lainnya termasuk Kocok mie yang merupakan daging sapi dan telur mie sup, dan soto Bandung, daging sapi dan sayuran sup dengan daikon dan serai. Favorit jajanan adalah kupat industri tahu (beras ditekan, tauge, dan tahu dengan kedelai dan kacang saus). Colenak (dipanggang singkong dengan saus kelapa manis) dan ulen (bata panggang ketan dengan saus kacang) yang piring biasanya dimakan hangat.


Masakan Jawa Tengah :Berbagai masakan Jawa di lesehan (duduk di tikar) gaya

Aneka Masakan daerah Jawa Tengah
Gudeg jawa

Makanan dari Jawa Tengah ini terkenal karena rasa manis, dan hidangan dari gudeg, kari yang terbuat dari nangka, adalah sangat manis. Kota Yogyakarta terkenal untuk goreng ayam (ayam goreng) dan klepon (nasi-tepung hijau dengan gula aren mengisi). Surakarta (Solo) spesialisasi termasuk Nasi liwet (nasi dengan santan, pepaya muda, bawang putih dan bawang merah, disajikan dengan ayam atau telur) dan serabi (kelapa pancake susu atasnya dengan coklat, pisang atau nangka). Lainnya di Jawa Tengah spesialisasi pecel (saus kacang dengan bayam dan tauge), lotek (saus kacang dengan sayuran dan ditekan beras), dan opor ayam (direbus ayam saus kelapa).


Makanan Jawa Timur
Makanan dari Jawa Timur adalah mirip dengan Jawa Tengah. Makanan Jawa Timur cenderung kurang manis dan spicier dibandingkan dengan orang-orang Jawa Tengah. Ikan dan ikan / seafood produk yang cukup luas, misalnya terasi (terasi) dan petis udang (terasi). Beberapa makanan yang lebih populer adalah Lontong Kupang (kecil kerang sup dengan Beras Kue), Lontong Balap (Bean Sprouts dan Tofu dengan Beras Kue), Sate Klopo (Coconut Beef Satay), Semanggi Surabaya (Marsilea Daun dengan Spicy Ubi Jalar saus), Pecel Lele Lele (digoreng disajikan dengan nasi dan sambal), Rawon (Dark Beef Soup). Makanan dari Malang meliputi bakwan Malang (sup bakso dengan memenangkan ton dan mie) dan arem-arem (beras ditekan, tempe, tauge, kecap, kelapa, dan kacang tanah).


Masakan Madura



aneka jenis masakan daerah
Soto ayam madura
Madura adalah sebuah pulau di pantai timur laut Jawa dan dikelola sebagai bagian dari provinsi Jawa Timur. Seperti makanan Jawa Timur yang menggunakan petis udang, makanan Madura menambahkan petis ikan yang terbuat dari ikan bukannya udang. Madura gaya sate mungkin adalah varian sate yang paling populer di Indonesia. Beberapa hidangan populer adalah Sate Ayam Madura (sate ayam dengan saus kacang), Soto Madura (Beef Soup). Hidangan Madura sering asin dari makanan lainnya Jawa Timur.


Masakan Bali
aneka jebis masakan daerah
Nasi bali
Nasi Bali di masakan Bali
Masakan Bali piring termasuk lawar (cincang kelapa, bawang putih, cabai, dengan daging babi atau daging ayam dan darah). Bebek betutu adalah bebek diisi dengan rempah-rempah, dibungkus daun pisang dan sabut kelapa yang dimasak dalam lubang bara. Bali sate, yang dikenal sebagai lilit sate, terbuat dari daging cincang berbumbu ditekan ke tusuk sate yang sering dibuat dari rumput lemon tongkat. Babi guling adalah meludah-panggang babi yang diisi dengan cabai, kunyit, bawang putih, dan jahe. Bahasa gede atau basa rajang adalah pasta bumbu yang merupakan bahan dasar dalam banyak masakan Bali.

Mie Aceh
aneka hidangan masakan daerah
Mie aceh
Arab, Persia, dan pedagang India dipengaruhi makanan di Aceh meskipun rasa telah banyak berubah bentuk aslinya. Di antara hidangan kari ini dikenal sebagai kare atau gulai, yang kaya, hidangan berbasis kelapa secara tradisional dibuat dengan daging sapi, kambing, ikan atau unggas, tapi sekarang juga dibuat dengan tahu, sayuran, dan nangka. Populer makanan Aceh seperti tebu roti, aceh mie dan gurih nasi.

Sumatera Utara
Demikian Aneka Jenis Masakan daerah indonesia. Semoga bermanfa'at. Terimakasih.

Next
This is the most recent post.
Older Post

1 komentar:

  1. Jadi lapar kalo liat masakan ini ayo makan

    ReplyDelete