Saturday 12 May 2012

Saturday, May 12, 2012
Dalam memilih template, tentunya sobat pasti cari yang SEO. Mencari sebuah template SEO sebenarnya sangat mudah, sobat seharusnya mencari template dengan dominan warna putih. Untuk pencarian bisa lihat di btemplates.com dan allblogtools. Kedua web ini mempunyai fitur advanced search, dengan ini sobat bisa mencari beberapa fitur dalam sebuah template. Artinya, sobat bisa mencari template yang seo, dominan putih , readmore otomatis/post thumbnail sekaligus..

Kali ini saya akan coba bagikan beberapa kriteria template yang SEO dan baik di mata google..

1. Posting dan Sidebar. Google mengindeks sebuah blog dari atas kiri kemudian ke kanan, dan turun ke bawah begitu seterusnya, seperti membaca sebuah buku atau tulisan. Saya sarankan sobat mencari template yang mempunyai sidebar dikanan dan posting di kiri. Hal ini dimaksudkan agar google lebih cepat mengindeks tulisan dari pada sidebar sehingga keyword keyword dalam tulisan tersebut nantinya lebih optimal.

2. Easy Loading. Google lebih bisa mengindeks blog yang easy atau fast loading. Berbagai cara bisa dilakukan untuk mengoptimalkan yang satu ini. Sobat bisa mengurangi gambar gambar yang besar yang lama dan lambat untuk loading. Hal ini dimaksudkan agar loading blog bisa lebih cepat sehingga bagi pengunjung yang mesti bayar koneksi internet tidak keluar atau menutup blog anda. Selain itu, pengurangan javascript juga bisa mempercepat loading blog. Jika javascript yang digunakan memang sangat perlu, sebaiknya sobat hosting di Google code. Hal ini dimaksudkan agar sobat tidak rebutan bandwidth dengan user lain dari template lain apalagi jika template yang anda gunakan adalah buatan orang lain.

3. Ukuran template. Template blog yang eye catching tidak mesti berat. Usahakan template yang anda gunakan dibawah 100 kb. Selain itu sobat harus mempertimbangkan perf.grade. Untuk keduanya, sobat bisa cek di speed tester. Kalau belum di pasang di blog, masukkan url demo template tersebut.

4. Background. Usahakan background template anda menggunakan kode warna atau bukan berupa gambar. Kalau memang harus menggunakan gambar, pertimbangkan ukurannya. Untuk lebih jelasnya lihat memilih background yang baik.

0 komentar:

Post a Comment